Ngabuburit Itu Sangat Asik

by 06.41 0 komentar


Ngabuburit berasal dari bahasa sunda untuk istilah menunggu buka puasa ramadhan. Kalau di Jawa Bukber kali yaa hehe malah kurang tahu namanya.

Tentunya, menit-menit menjelang berbuka puasa menjadi saat yang paling ditunggu bagi kita semua yang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Sejumlah stasiun televisi berlomba menyiarkan berbagai acara yang bisa menemani pemirsa menunggu waktu adzan maghrib berkumandang.

Ngabuburit seperti sudah menjadi tradisi menunggu buka puasa ramadhan. Di setiap daerah di Indonesia yang kaya kuliner, ada istilah-istilah tertentu untuk menggambarkan suasana menjelang buka puasa.

Ngabuburit Asyik! yah, kegiatan kumpul bersama teman dan keluarga menunggu buka puasa tentunya menjadi hal yang menyenangkan, dinanti dan dinikmati.

Ngabuburit Asyik | Tradisi menunggu buka puasa ramadhan menjadi lifestyle bagi sebagian orang yang suka jelajah aneka ragam kuliner buka puasa.

Namun supaya ngabuburit asyik, sebaiknya secukupnya saja dalam berbuka. Kita bukan puasa dendam kan? mentang-mentang puasa, segala makanan yang tersaji dihadapan kita disikat semua hehe.. ntar gak bisa sholat tarawih deh karna kekenyangan.

Laparnya puasa mendidik kita supaya merasakan rasa lapar yang dialamai oleh orang-orang yang tidak beruntung dan beratnya puasa bagi orang-orang dengan pekerjaan tertentu namun masih tetap berpuasa.

Syukur alhamdulillah! ucap syukur alhamdulillah kepada Allah SWT. Bersyukur atas segala sesuatu.. Selamat menunaikan ibadah puasa dan menunggu waktu buka puasa.

Bengs

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar