Selamat Menunaikan Ibadah Berpuasa

by 08.35 0 komentar
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Beberapa hari nggak ngeblog, sekali ngeblog banyak cerita, musibah, dan bencana (nasib, remuk redam, penuh mistik dengan lagu sedih). Beberapa hari nggak melihat blog tercinta, sekali lihat ada beberapa komentar yang kerazia satpam moderasi dan perlu dicemplungin ke dalam limbah pembuangan akhir SPAM. Beberapa hari nggak menulis, sekali mau nulis masih bingung mau nulis apaaan. Beberapa hari nggak buka tanggalan, sekali buka baru keinget kalau besok puasa Ramadhan (nah...lo !!!).

Siapa yang nggak tau puasa Ramdahan? Puasa itu ibadah wajib bagi setiap umat muslim. Nah yang nggak merasa wajib berarti bukan muslim lah. Ya iya mas, kan ada yang non muslim juga, masak diwajibin puasa. Terus bagaimana yang muslim nggak puasa? Tentu saja mereka orang-orang yang...  Mungkin saja mereka... Sehingga mereka diberi... Namun ada juga yang... (karena saya bukan kiai dan ustad isian titik-titik dalam kalimat tersebut silahkan Anda cari di Google).

Intinya puasa itu menahan diri dari makan, minum, nafsu dan penyakit hati. Puasa bukan alasan bagi Anda untuk malas bekerja !!! Puasa bukan alasan Anda untuk cari alasan berangkat kerja jam 10 pulang jam 12 !!! Puasa bukan alasan bagi Anda untuk diet dan menghemat uang saku (niat puasa karena Allah) !!! Puasa bukan alasan bagi Anda untuk pura-pura nggak berangkat kerja atau kuliah SP hanya karena ingin menulis dan blogging siang malem (realita pribadi) !!! Puasa juga bukan alasan bagi blogger untuk berhenti blogging. Saya baru sadar, bahwa selama setahun blogging ini ada beberapa fakta antara saya atau blog ini dengan puasa. Berikut faktanya :

1.    Saya belum pernah nulis masalah puasa di blog ini.
2.   Saya baru sadar kalau masa emas, moment terkreatif serta terproduktif saya online dan blogging dalam masalah tulis menulis terjadi di bulan puasa tahun lalu.
3.   Saya baru sadar kalau saya sedang menulis artikel yang ada kaitannya dengan puasa saat ini.
4.    Saya baru sadar kalau besok sudah mulai puasa lagi.
5.    Saya baru sadar saya hari ini nggak ikutan terawih karena lagi M, bukan malas (karena saya orang yang rajin) dan bukan mens (karena saya jujur, lelaki tulen) tapi karena lagi Malu, Menonton TV dan Menulis artikel ini.
6.   Saya baru sadar kalau puasa, batal puasa, dan terawih itu nggak ada hubungannya sama blogging dan blogwalking.
7.    Saya baru sadar kalau puasa dan tadarus itu nggak ada hubungannya sama online 24 jam dan mantengin grafik AVG.
8.    Saya baru sadar kalau puasa dan tarawih itu nggak ada hubungannya dengan pergi ke warnet, main PB sampai saur atau main PB sambil nungguin buka kebablasan sampai nggak terawih.
9.   Dan saya baru sadar kalau saya belum pernah menulis ucapan selamat menunaikan ibadah puasa di blog, status FB maupun tweet di Twitter.


Jadi langsung saja, dengan nggak kebanyakan cincong saya ucapkan,

Marhaban Ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi Anda yang menjalankan.

Note:
Dan bagi yang tidak, saya harap Anda tidak mengajak saya makan siang atau keluyuran di siang hari yang dapat membuat iman saya makin lemah, dan tahu sendiri terusannya (intinya saya bakalan buka !!!).  

Semoga puasa Ramadhan tahun ini membawa berkah khususnya bagi saya dan umunya bagi Anda yang terpaksa, terundang dan kepepet, kasihan, nggak sengaja
membaca tulisan ini.

Semoga tahun ini bisa full, bukan hanya puasa, bukan hanya tarawihnya, bukan hanya tadarusnya, bukan hanya sedekahnya, bukan hanya full dateng ke Musholla buat ngabisin jatah takjil, tapi juga kegiatan bloggingnya. Mohon maaf jika selama ini ada salah dalam berbagai hal yang nggak mungkin saya sbutin satu-persatu.

Akhirul kata... Wassalamualaikum wr. Wb.















Bengs

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar